Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pandeglang menggelar aksi refleksi Sumpah Pemuda di depan tribun Alun-alun Pandeglang Selasa (29/10).                                                                                                                           

Dalam aksi damai yang mendapat pengawalan dari kepolisian Polres Pandeglang  tersebut, mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bangkit dari ketertinggalan.                                                                                                                                     

Selain itu, dalam orasinya mereka juga menuntut Pemda Pandeglang mencarikan solusi bagi masyarakat di wilayah rawan bencana kekeringan.

"Kami juga meminta legislatif dan eksekutif Kabupaten Pandeglang segera merealisasikan pembuatan Perda dan Perbup tentang kepemudaan di Pandeglang," kata Ily Sadeli salah satu orator aksi.

Menurutnya, Negara termasuk juga Pemkab Pandeglang membutuhkan para pemuda khususnya mahasiswa dalam mengawal berbagai pembangunan untuk kepentingan rakyat adil dan sejahtera.                                                                                                                                                         

"Setiap langkah rancangan pemda untuk kepentingan rakyat tidak boleh dijadikan ajang keuntungan para kelompok tertentu. Untuk itu kami mahasiswa Pandeglang tidak akan diam dan akan selalu mengawal pembangunan agar manfaatnya dirasakan masyarakat. Masih banyak pengangguran di Kab.Pandeglang harus menjadi perhatian serius pemda," ujarnya.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019