Komandan Kodim (Dandim) 1301 Sangihe, Sulawesi Utara, Letkol Saiful Parenrengi mengatakan, pelaksanaan kemah pramuka membentuk karakter generasi muda.

"Melalui pelaksanaan jambore kemah pramuka dapat membentuk karakter kebhinekaan bagi generasi muda," kata Letkol Saiful Parenrengi di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, melalui kegiatan ini, banyak hal yang diperoleh dari setiap peserta kemah pramuka termasuk kerja sama tim dalam mengatasi permasalahan yang ditemui.

"Dalam kegiatan jambore kemah pramuka, semua peserta dituntut untuk bisa bekerjasama tim dalam mengatasi setiap persoalan," ujar dia.

Dengan kegiatan pramuka, tambah Dandim, karakter anak muda sebagai peserta dapat terbentuk dengan baik guna mempersiapkan mental sebagai bekal jadi pemimpin.

"Kegiatan pramuka termasuk perkemahan seperti ini sangat bermanfaat dalam membentuk mental serta karakter anak muda sebagai calon pemimpin," kata dia.

Jambore cabang dan wirakarya gerakan pramuka se-kwarcab kepulauan Sangihe dipusatkan di bumi perkemahan Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat.

Kegiatan dimulai pada hari Jumat dan direncanakan berlangsung selama empat hari sampai Senin (28/10) yang pelaksanaannya dibuka oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana.

Pewarta: Jerusalem Mendalora

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019