Sejumlah pelajar SMA/SMK di Kota Tangerang, Banten mengikuti lomba cerdas cermat Hari Ulang Tahun Ke-72 Koperasi dengan beradu wawasan dan pengetahuan tentang perkoperasian.

Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Abdul Kholil Kurniawan di Tangerang, Kamis mengatakan, lomba cerdas cermat diadakan dalam rangka memeriahkan Hari koperasi ke 72. Peserta terdiri dari 8 siswa SMA dan 5 siswa SMK dengan masing-masing sekolah terdiri dari 3 peserta.

Dalam perlombaan ini, peserta akan diuji wawasan dan pengetahuannya terkait perkoperasian. "Mulai dari regulasi, jenis koperasi dan lain sebagainya," ujarnya.

Baca juga: OPD Kota Tangerang tampilkan hasil pembangunan di Festival Cisadane

Melalui lomba cerdas cermat ini, pengetahuan dan wawasan tentang koperasi yang dimiliki oleh pelajar dapat turut disosialisasikan kembali kepada masyarakat.

"Banyak manfaat dari koperasi yang belum diketahui masyarakat, Oleh karenanya peserta cerdas cermat dapat menjadi kader koperasi di masyarakat," kata dia.

Diketahui dalam rangka memperingati hari koperasi ke 72 dan membudayakan masyarakat sadar koperasi, Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM mengadakan berbagai perlombaan pada 30-31 Juli 2019.

Terdapat beberapa lomba yang diadakan di antaranya cerdas cermat tingkat pelajar, cerdas cermat antar-koperasi, pemilihan duta koperasi, dan lomba karya ilmiah.

Baca juga: Wali Kota Tangerang : Pemuda Harus Inovasi Hadapi Industri 4.0

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019