Wali Kota  Tangerang, Arief R Wismansyah menghimbau agar pemuda di Kota Tangerang mampu untuk berinovasi dalam menghadapi tantangan era industri 4.0.

"Kalau tidak bisa berinovasi, pasti akan tertinggal dan tidak bisa bersaing," ujarnya di acara peringatan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-46 yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kota Tangerang di Tangerang Minggu.

Sebagai organisasi pemuda, lanjut dia KNPI harus bisa menjadi wadah bagi seluruh pemuda yang terhimpun dari berbagai organisasi yang ada di Kota Tangerang.

"Tidak hanya OKP, tapi juga seluruh pemuda yang ada di Kota Tangerang. Karena pemuda adalah pemegang estafet pemimpin di masa depan," ujarnya.

Baca juga: BPJS Watch Tangerang Raya sosialisasi layanan digital BPJS-TK

Pemkot juga berencana akan merevitalisasi gedung KNPI yang nantinya diharapkan menjadi sarana bagi pemuda untuk tidak hanya sekedar gedung tapi mampu menjadi pemuda center untuk saling berkumpul mengembangkan bakat dan minat.

"Saya yakin banyak potensi pemuda yang memiliki inovasi untuk mengembangkan kota Tangerang," tambahnya.

Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi mengatakan beberapa kegiatan telah disiapkan dan dilaksanakan dalam menumbuhkan potensi pemuda.

Persaingan yang menuntut kreatifitas pemuda, harus disiapkan sejak dini agar nantinya warga kota Tangerang tak menjadi penonton di rumahnya sendiri.

Bidang kewirausahaan dan juga kreatifitas akan terus dilakukan dan kembangkan melalui sinergi yang dibina selama ini antara wilayah.

Baca juga: Penghina kapolda maluku diciduk di Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019