Puluhan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cilegon yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2019 menerima bantuan uang saku haji yang bersumber dari dana iuran anggota Korpri.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati di Cilegong, Rabu, menyatakan  seluruh jamaah calon haji untuk terus berpegang teguh dalam mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama jamaah haji khususnya jamaah haji Kota Cilegon.

“Saya ingatkan kembali kepada jamaah calon haji untuk terus berhati-hati dalam menunaikan ibadah haji, karena akan mengalami berbagai macam tantangan. untuk itu, perlu mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama jamaah haji,” ujarnya.

Baca juga: Sekda Cilegon: Inovasi untuk peningkatan layanan publik

Baca juga: Penyebaran lokasi pembangunan sumur bor di Cilegon

Ia menitipkan doa kepada para anggota Korpri yang akan berangkat haji agar Kota Cilegon senantiasa mendapat perlindungan dari Allah. “Saya mohon kepada jamaah haji selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, juga mendoakan agar Kota Cilegon tercinta ini senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, agar kota ini terbebas dari bencana, mengingat doanya para jamaah haji sangat mustajabah,” katanya. 

Selain itu, Sari juga menyoroti masalah antrian haji yang semakin tahun semakin panjang,  namun walaupun antrian haji sangat panjang, jamaah harus tetap mengikuti aturan yang ada. Jangan sampai pakai cara yang illegal seperti berangkat dari negara lain hingga melanggar paspor dan dokumen-dokemen lain. 

“Kami sangat memahami mengapa antrian haji begitu panjang, salah satunya adalah karena ibadah haji merupakan ibadah yang sangat istimewa di sisi Allah SWT. Untuk itu kepada para jamaah haji yang tahun ini sudah mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.  

Sekertaris Korpri Kota Cilegon, Wawan Dahlan mengatakan jumlah jamaah calon haji anggota Korpri di tahun ini sebanyak 71 orang PNS yang didominasi dari kalangan guru. Bantuan yang diberikan oleh Korpri Kota Cilegon sebesar Rp750 ribu  per orang, atau meningkat sekitar Rp250 ribu, dari dua tahun sebelumnya yang hanya Rp500 ribu.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada para anggota Korpri Cilegon kepada para anggotanya, adapun sumber dana bantuan tersebut berasal dari iuran anggota yang disetorkan setiap bulannya, dan tidak bersumber dari APBD,” terangnya.

Baca juga: Dinas Perkim Cilegon bangun sumur artesis atasi kekeringan

Baca juga: Sebanyak 842 jemaah calon haji Cilegon siap diberangkatkan

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019