Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat menyayangkan prilaku yang dilakukan oleh  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin, seperti memainkan hand phon (HP) saat mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN).

"Tadi terlihat saat apel masih banyak ASN yang memainkan HP, padahal itu tidak seharusnya dilakukan karena sedang melaksanakan upacara," tegas Irna Narulita saat menjadi pembina upacara peringatam HKN yang dirangkaikan dengan Bulan Bhakti Gotong Royong di Pandeglang, Rabu.

Menurut Irna, janji Korpri yang diucapkan  setiap bulan sekali pada acara HKN harusnya dapat diaplikasikan. "Ini jangan seremonial setiap bulan saja, janji anda yang dicapkan tentu untuk ditaati, dipatuhi serta kedisiplinan harus dijaga," ujarnya.

Baca juga: Bupati Irna minta skuad Persipan terus asah talenta

Baca juga: Bupati Pandeglang ajak kaum muda makmurkan masjid

Sebagai ASN harusnya dapat menunjukan kedisiplinan, memiliki dedikasi kepada negara sebagaimana yang diucapkan dalam panca prasetya kors pegawai.

"Jika saat upacara masih saja memainkan HP, berarti kepatuhan kepada negaranya belum tercermin. Saya harap, asah terus integritas, kepekaan, karena ASN harus menjadi teladan dan pengayom bagi masyarakat," jelasnya.

Paradigma saat ini berbeda dengan zaman dulu. Sekarang harus bekerja dengan profesional dan disiplin.

"Sekarang eranya keterbukaan, masyarakat sekarang sudah pandai, kalo kita banyak bicara tidak bekerja abis kita. Jika kalian tidak disiplin, akan menunjukan citra yang buruk sebagai pelayan masyarakat," katanya.

Baca juga: Bupati Irna: Dalam menjalankan tugas Polri selalu profesional

Baca juga: Bupati Irna: Manasik penting sebagai panduan berhaji

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019