Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Dede Jaelani mengharapkan agar koperasi  di daerah itu terus berkembang dan harus mampu bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.

"Kita berharap agar gerakan koperasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lebak mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.  jadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat"  katanya di Lebak, Rabu.

Baca juga: Peluncuran "Ambulance Feeder" dilaksanakan di Lebak

Baca juga: Jumlah kemiskinan di pedalaman Lebak menurun

Tantangan   baru   yang    dihadapi   oleh   dunia perkoperasian saat ini, kata dia, tidak hanya sekedar  mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi    informasi    semata,    namun    menyangkut persoalan  "mindset" dan  perubahan dalam sistem tata  kelola.

Dalam konteks tersebut,  maka koperasi harus melakukan reformasi total    terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini.

Dalam kesempatan itu pula, Dede mengajak kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah, BUMN/BUMD, camat, lurah/kepala desa, stacholder, dan masyarakat Kabupaten Lebak untuk berpartisipasi menyemarakan bulan kemerdekaan HUT RI.

"Mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2019, untuk bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih, memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya, dalam rangka HUT RI ke-74" ujarnya.

Baca juga: Warga Lebak mengalami krisis air bersih akibat kemarau

Baca juga: Dana desa di Lebak difokuskan kembangkan ekonomi warga

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019