Pemkot Tangerang  membuat Jogging Track yang mengitari Gedung Puspem Kota Tangerang setelah sebelumnya membuat taman tematik di dalamnya dengan sarana berupa peralatan olahraga seperti golf, panahan, bulutangkis, dan hammock untuk bersantai.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di Tangerang, Rabu, berharap dengan penataan tersebut, suasana kerja menjadi lebih nyaman, serta membiasakan pegawai dan masyarakat berolahraga untuk menjaga tubuh tetap bugar.

"Kan kalau lihat begini bawaannya pengen lari aja. Ditambah juga mengurangi kepenatan saat bekerja, kita bisa refreshing. Jadi waktu istirahat betul-betul dipergunakan dengan baik dan ketika kembali bekerja bisa perform maksimal lagi," terangnya.

Ke depan, Arief juga berencana untuk merehabilitasi area Kantin Puspem dengan menata dan memindahkan Balai Pengobatan.

Baca juga: Pemkot Tangerang resmikan kampung tertib dan aman

"Nanti Balai Pengobatan (BP) yang dari Dinas Kesehatan pindah ke sini. Kan di sini pusat pegawai, jumlahnya juga lebih banyak, jadi kalau mau periksa tidak perlu jauh-jauh," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan taman tematik yang dilengkapi fasilitas olahraga mini yang berada persis di depan ruang pressroom atau wartawan.

Upaya ini dalam rangka memanfaatkan taman menjadi ruang publik khususnya bagi pegawai Pemkot Tangerang. "Sambil istirahat siang, pegawai bisa main badminton, teman-teman wartawan juga boleh," ujar Wali Kota Arief sebelumnya.

Menurutnya, kehadiran taman di kantor pemerintahan upaya mendorong aparat pemerintahan memiliki kreatifitas serta inovasi.

Baca juga: Pemkot Tangerang ujicoba perbaikan jalan pakai bantalan ban bekas

Baca juga: Pemkot Tangsel minta warga pendatang melapor ke RT/RW

Baca juga: Pemkot Tangerang gencarkan upaya tumbuhkembangkan anak

Baca juga: Pemkot rekrut agen pembangunan perwakilan kelurahan

Baca juga: Pemkot Tangerang ujicoba tutup saluran air pakai pallet plastik

Baca juga: Pemkot Tangerang sediakan taman tematik di depan ruang wartawan
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019