Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten memberikan apresiasi dukungan  pemuda di daerah ini yang mau terlibat dalam pembangunan.

"Kami sangat suka pemuda yang menyingsingsingkan lengan baju, tidak berpangku tangan, namun dapat membantu pembangunan dalam pengentasan kemiskinan," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menerima Komunitas Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) di Pandeglang, Selasa.

Menurutnya, dengan adanya pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dilakukan kominitas PPSW akan menambah kemandirian masyarakat dibidang ekonomi. "Kolaborasi penting dilakukan, siapapun bisa ikut partisipasi dalam membangun Pandeglang agar lebih maju," ujarnya.

Kordinator PPSW Wilayah Provinsi Banten, Roni menjelaskan PPSW merupakan kemunitas yang bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat miskin baik dari bidang ekonomi hingga pemberian fasilitas bagi masyarakat.

"Tujuan kami menggali potensi masyarakat, selain pembinaan tadi kami juga memberikan fasilitas lainnya bantuan ternak, Sarana Air Bersih (SAB) hingga bedah rumah," katanya.

Terkait anggaran yang digunakan, Roni menjelaskan jika PPSW mendapat dukungan dana dari Karitas, salah satu NGO dari Negara Australia yang bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat dan memiliki anggaran untuk kegiatan kemanusiaan.

"Kami sudah bekerjasama kurang lebih sudah delapan tahun dengan Karitas Australia. Dan kedatangan kami bertemu Ibu Bupati adalah untuk 'closing program' yang rencananya diadakan pada  27 Juni 2019,"  katanya.

Walaupun saat inu closing progran, namun Roni menjamin kegiatan pelatihan bagi masyarakat akan terus berlanjut. "Sekarang yang kami dampingi adalah Pandeglang dan Lebak. Pandeglang ada 11 Kecamatan diantaranya Menes, Saketi, Bojong, Cikedal, Cisata, Jiput, Pulisari, Cibaliung, Cimanggu, dan Sumur,"  katanya.

Baca juga: Bupati Pandeglang: Prestasi yang dicapai karena kinerja ASN

Baca juga: Bupati Pandeglang minta Kepala OPD tegas pantau kinerja bawahannya

 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019