Pemerintah Kota Cilegon mengadakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diadakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Senin.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Cilegon Edi Ariadi ini merupakan bentuk dari kesadaran Pemerintah Kota Cilegpn terhadap disiplin pegawai yang merupakan tombak dari pelayanan masyarakat.

Dalam sambutannya, Edi Ariadi mengapresiasi kepada anggota Korpri Kota Cilegon yang hadir pada upacara hari kesadaran nasional ini.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran anggota Korpri Kota Cilegon karena disaat apel setelah libur lebaran lalu, persentase kehadirannya cukup baik, dengan demikian, haruslah terus dipertahankan dan terus ditigkatkan, semakin kita menerapkan disiplin pasti semakin baik juga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Edi menjelaskan bahwa kedisiplinan merupakan hal utama dalam upaya peningkatan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Mengingat beban pekerjaan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat makin hari makin bertambah, untuk menghadapi hal tersebut dibutuhkan performa yang baik dari setiap pegawai yang dimulai dari kedisiplinan, hal ini guna untuk meningkatkan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Edi mengingatkan kepada seluruh pegawai di Pemkot Cilegon agar memiliki kedisiplinan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat.

“Disiplin sangat mempengaruhi kinerja Pemkot Cilegon secara keseluruhan. Berbagai target kinerja yang telah dicanangkan pasti akan berhasil dicapai dengan adanya pegawai-pegawai yang memiliki disiplin tinggi, selain itu disiplin pegawai juga meningkatkan kualitas pemberian pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Edi sangat berharap para ASN Kota Cilegon bisa terus memperbaiki pandangannya dengan menunjukkan dedikasi serta totalitas sebagai ASN dengan sebaik-baiknya.

'Tugas pokok sebagai abdi negara yaitu memberikan yang terbaik dalam Public Servant  maka dari itu, Saya hara mulai saat ini kita lebih fokus dalam bekerja, dengan demikian masyarakat akan memberikan apresiasi positif terhadap tugas yang kita laksanakan,” tuturnya.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019