Barikade Gus Dur Provinsi Banten optimistis pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin semakin maju bangsa Indonesia jika terpilih pada Pilpres 2019.

"Kita yakin Indonesia semakin maju dari berbagai sektor pembangunan apabila Jokowi-KH Ma'ruf kembali memimpin lima tahun ke depan," kata Ketua Barikade Gus Dur Banten Roji Santani saat dihubungi di Lebak, Selasa.

Empat tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dinilai berhasil dalam melaksanakan berbagai program pembangunan baik infrastuktur,pendidikan, kesehatan juga pertumbuhan ekonomi nasional.

Pembangunan infrastuktur dinilai luar biasa, karena menjadikan skala prioritas khususnya membangun mulai dari pinggiran hingga di pulau terdepan. Jokowi merealisasikan pembangun infrastuktur jalan tol, tol laut, waduk, bandara, revitalisasi pasar, jalur kereta api dan pelabuhan.

Bahkan, jalan tol di Pulau Jawa mulai dari Merak hingga menembus Banyuwangi, Jawa Timur juga ke depan rencananya jalan tol trans Bandarlampung sampai Palembang.

Selain itu juga pembangunan jalan tol di Papua direalisasikan dan kini masih dalam proyek pekerjaan.

"Kami yakin pembangunan yang digarap Jokowi itu dipastikan Indonesia semakin maju dan terkoneksi antara daerah," katanya menjelaskan.

Menurut dia, program Jokowi bukan hanya pembangunan infrastuktur saja, tetap pendidikan, kesehatan dan sosial.

Pembangunan pendidikan terdapat program kartu Indonesia pintar (KIP),kesehatan  disalurkan kartu Indonesia sehat (KIS) dan bidang sosial dengan memberikan bantuan sertifikat gratis.

Begitu juga program lima tahun ke depan yakni kartu Indonesia kuliah, kartu sembako murah dan kartu pra kerja.

"Kami bekerja keras bersama relawan lainnya di Banten untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada pilpres 2019,karena memberikan kemaslahatan bagi seluru masyarakat Indonesia," katanya.

Pada pilpres 2019 diikuti pasangan nomor urut 01 Jokowi Widodo-KH Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019