Serang, (Antaranews Banten) - Kapolda Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir meminta jajaran Polres Serang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memiliki semangat baru sehubungan dengan peresmian gedung Mapolres Serang yang baru.

''Semoga dengan gedung baru ini, timbul juga semangat baru bagi anggota yang melayani pelayanan masyarakat," kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat meresmikan gedung baru Polres Serang, di Jl. Bhayangkara Cisait Muncang  Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang, Jumat (11/1).

Kapolda Banten mengucapkan terimakasih kepada unsur-unsur pemerintahan yang telah membantu pembangunan Mako Polres Serang. Ia berhartap kedepannya Polres Serang lebih meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat kabupaten Serang merasa aman dan nyaman.

Menurut Kapolda, fasilitas yang masih minim saat ini dibutuhkan ide-ide kreatif dari jajaran Polres Serang, karena dalam Mako Polres Serang harus mempunyai tempat tinggal yang dekat untuk anggota agar anggota dapat cepat tanggap saat dibutuhkan bilamana ada kejadian kontigensi dalam skala besar.

"Segera sosialisasikan tempat-tempat pelayanan di Polres Serang agar masyarakat mengetahui dan tidak menghambat pelayanan tersebut," katanya.

Usai memberikan arahan, dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti peresmian Gedung Baru Polres Serang oleh Kapolda Banten dan Penekanan Tombol Sirine serta pengguntingan pita secara simbolis dan Kapolda Banten langsung melakukan peninjauan ruangan Mapolres Serang didampingi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil bupati Serang Panji Tirtayasa serta tokoh ulama di Kabupaten Serang.

Sementara Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menyampaikan bahwa seluruh bangunan Polres Serang ini luasnya hampir 2 hektare dengan pekerjaan pembangunan mapolres Serang dimulai bulan Juli 2017 dan selesai pada Desember 2018.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan unsur Muspida yang telah membantu pembangunan Polres Serang dan memohon untuk segera mempercepat pembangunan akses jalan menuju Polres Serang," kata Indra Gunawan. ***2***

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019