Tangerang (Antaranews Banten) - Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghimbau kepada pedagang yang berada di sisi jalan agar memperhatikan unsur estetika lingkungan dan kesehatan.
   
Dikatakannya, saat melakukan inspeksi mendadak ke wilayah ditemukan adanya pedagang tambal ban yang menumpuk ban bekas dan bisa menimbulkan masalah yakni bibit nyamuk.    
   
"Ini ban kalau sudah  tidak dipakai mending dibuang saja daripada jadi sarang nyamuk demam berdarah," katanya.
   
Dirinya menghimbau kepada para pengusaha yang memanfaatkan sisi jalan untuk kegiatan usaha agar dapat memperhatikan unsur estetika dan juga kesehatan.
   
"Apalagi sekarang musim kemarau, tempat - tempat yang berpotensi jadi sarang bibit nyamuk harus dibersihkan," tegas Wakil.
   
Ia juga mengajak semua peran pihak swasta dalam menjaga lingkungan. Penataan yang telah dilakukan Pemkot setiap waktunya harus juga dijaga. "Jangan sampai penataan kota menjadi kumuh akibat pedagang sembarangan meletakan barang dagangannya," paparnya.
   
Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, pihaknya akan rutin melakukan penindakan bagi pedagang yang berjualan melanggar aturan.
   
Oleh karena itu, patroli dilakukan setiap waktu dan juga membuka laporan dari masyarakat sehingga ketika ada yang akan membuka lapak di sembarang tempat bisa langsung ditindak.
   
Baca juga: Tetra Pak Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Hidup Berkelanjutan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018