Personel bhabinkamtibmas polsek jajaran Polres Serang, Polda Banten, serentak melaksanakan program warung bhabinkamtibmas atau Warung Bhabin di wilayahnya masing-masing untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, di Serang, Senin, mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung program kerja Kapolda Banten Irjen Suyudi Ario Seto untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan.

"Kegiatan Warung Bhabin ini sebagai dukungan personel Polres Serang atas program kerja Kapolda Banten," ungkapnya.

Warung Bhabin ini adalah tempat yang dipilih oleh personel bhabinkamtibmas sebagai tempat berkumpul dan berkomunikasi dengan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat tidak terlalu formal dan sungkan untuk berinteraksi dengan personel bhabinkamtibmas.
 
"Jadi inti dari Warung Bhabin ini sebagai wadah menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Polisi lakukan pembinaan pelajar terlibat tawuran di Serang
 
Selain itu, kata Kapolres, program Warung Bhabin ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung
 
"Petugas menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing serta kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," katanya.
 
Selain wadah menampung permasalahan dan aspirasi, kata Kapolres, program Warung Bhabin ini juga merupakan ajang silaturahmi personil Polri dengan masyarakat.
 
"Dengan adanya program Warung Bhabin tentunya jalinan silaturahmi akan terus terjaga," katanya.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku dan penadah pencurian motor di wilayah Banten

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024