Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang nomor urut 3 yakni Zulkarnain-Lerru Yustira pada debat pertama Pilkada 2024, Sabtu (19/10) malam memberikan solusi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan mengevaluasi terkait insentif kepada calon investor swasta guna membuka usahanya di daerah itu.

"Jangan lupa pada tahun 2023 lalu, di Kabupaten Tangerang ada beberapa pabrik/perusahaan yang tutup. Mereka merelokasikan ke daerah Jawa Tengah, jadi memang kita diperlukan evaluasi insentif yang benar-benar efektif kepada calon investor swasta untuk mendirikan usahanya," kata Lerru, Minggu.

Ia menyampaikan, pasangan calon Zulkarnain dan Lerru jika terpilih pada Pilkada ini, maka pihaknya akan memberikan dukungan dan kemudahan bagi para calon investor untuk membuka usahanya di Kabupaten Tangerang.

Upaya tersebut, katanya, perlu dilakukan untuk bisa menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Nanti bisa menyerap tenaga kerja dan para pengusaha itu tidak juga melirik daerah lain sebagai tempat usahanya. Dan ini perlu kita jaga," katanya.

Baca juga: Mad Romli-Irvansyah siap gratiskan pendidikan hingga kesehatan

Selain itu, sebagai langkah kongkret pemerintah daerah juga perlu memberikan dukungan insentif kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk membantu meningkatkan pendapatan daerah tersebut.

"Maka kita jangan lupa untuk merawat, menjaga pengusaha-pengusaha agar tidak pergi ke daerah lain," paparnya.

Dalam hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menggelar debat perdana untuk pasangan calon (paslon) cabup-cawabup Pilkada 2024.

Tahapan debat tersebut, tertuang dalam keputusan KPU tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Debat Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang.

Debat perdana mengangkat tema "Optimalisasi Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat Dalam Memajukan Kabupaten Tangerang'.

KPU juga secara resmi telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di daerah itu. Adapun para peserta paslon itu diantaranya seperti Mad Romli - Irvansyah nomor urut 1, Moch Maesyal Rasyid - Intan Nurul Hikmah nomor urut 2, dan Zulkarnain-Lerru dari jalur independen mendapat nomor urut 3.

Baca juga: Maesyal Rasyid-Intan komitmen perluas lapangan kerja di Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024