Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Banten menyebutkan realisasi investasi sampai dengan triwulan III tahun 2024 mencapai Rp11,18 triliun yang terdiri dari Rp5,4 triliun untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Rp5,78 triliun untuk Penanaman Modal Asing (PMA)

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Jumat, mengatakan Pemkot Tangerang akan terus berupaya untuk mendorong realisasi investasi dengan berbagai investasi yang diberikan.

"Dengan berbagai kemudahan investasi yang pemkot tawarkan ini, Insya Allah target investasi Rp14 triliun di sisa waktu di tahun 2024 ini dapat tercapai," katanya. 

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja menuturkan Kota Tangerang memiliki letak geografis yang strategis dengan keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Air limbah domestik jadi masalah bila tidak ditangani

Selain itu, kata dia, memiliki keunggulan infrastruktur dan sumber daya manusia unggul yang menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu kota layak investasi. Apalagi, Pemkot Tangerang juga menawarkan berbagai fasilitas serta kemudahan-kemudahan dalam berinvestasi.

“Dalam hal ini kemudahan berusaha, bukan hanya sekadar kebijakan, tetapi sebuah komitmen untuk menyederhanakan regulasi dan prosedur yang menghambat serta memperlancar berbagai proses usaha di Kota Tangerang. Kini hal tersebut pun diakui dengan pihak luar lewat prestasi ini,” tutur Sugiharto.

Dengan itu, kata Sugiharto, Pemkot Tangerang terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam menjaring investor. Bahkan saat ini tengah mengoptimalkan sistem perizinan online versi ke dua, agar pelayanan investor dari Kota Tangerang bisa lebih cepat dan sesuai dengan harapan masyarakat.

"Pemkot Tangerang untuk terus melangkah maju melakukan perbaikan-perbaikan serta inovasi-inovasi agar pelayanan kepada masyarakat, khususnya investasi menjadi semakin baik,” kata dia.

Sebagai informasi, realisasi investasi di Kota Tangerang pada 2023 mencapai RP14,99 triliun, sementara pada 2024 sampai sampai dengan triwulan III sebesar Rp11,18 triliun.

Baca juga: Perumda TB Tangerang berhasil tarik piutang hingga Rp17 miliar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024