Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 02 Andra Soni-Dimyati Natakusumah berharap apa yang disampaikan dalam debat pertama dapat bercerita utuh soal provinsi tersebut.

"Semoga apa yang kami utarakan, apa yang kami sampaikan, merupakan cerita utuh tentang Banten," kata Andra usai mengikuti debat Pilkada Banten di Jakarta, Rabu.

Ia memastikan apa yang diceritakan adalah bukan bercerita tentang pasangan tersebut, tapi bercerita tentang seluk beluk Banten.

Andra mengatakan segala yang dilakukan dalam debat tersebut, adalah dalam upaya meyakinkan masyarakat bahwa pihaknya mempunyai tujuan untuk Banten maju.

Baca juga: Andra Soni kutip "Bumi Manusia" soal adil di debat Pilkada Banten

Sementara Dimyati mengharap masyarakat dapat mengetahui visi misi mereka melalui debat pertama, terkait visi Banten maju,adil merata, dan tidak korupsi.

"Ditambah lagi ada lima misi, dan juga ditambah dengan delapan, dan tambah sub-nya adalah 24," kata dia.

Pasangan tersebut mengusung tagline pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan lapangan pekerjaan, dan masyarakat sejahtera adil, makmur dan bebas korupsi.

Debat pertama ini mengangkat tema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Akselerasi Pembangunan Berkeadilan di Provinsi Banten."

Baca juga: Guna pembangunan berkeadilan, Andra Soni dukung pemekaran Cilangkahan

Model debat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten dilakukan dengan format kandidat-moderator. Debat ini yang menjadi peserta adalah Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2024.

Sebelumnya KPU Provinsi Banten menetapkan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada 2024, yakni pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi yang diusung PDIP, Partai Golkar dan lima partai nonparlemen, yaitu PBB, Partai Gelora, Partai Umat, PKN dan Partai Buruh.

Kemudian, pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung Partai Gerindra, Partai NasDem, PKB, PSI, PAN, PPP, PKS, Partai Demokrat, Partai Garuda dan Partai Prima.

Baca juga: KPU Banten harapkan masyarakat simak visi misi debat pertama paslon

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan dan Galih Pradipta

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024