Salah satu rumah sakit di Tangerang meluncurkan alat automasi laboratorium yang berfungsi mengoptimalkan proses pra-analisis sehingga memastikan hasil pasien yang akurat dan dapat diandalkan.

"Alat ini mengotomatiskan tugas-tugas seperti pemilahan sampel, sentrifugasi, dan alikuotasi. Dengan mengotomatiskan proses manual ini, laboratorium dapat secara signifikan mengurangi risiko kesalahan, meningkatkan waktu tunggu, dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan," kata Laboratory Services Department Head Siloam yakni dr. David Rustandi dalam keterangannya.

Manfaat dari adanya alat ini adalah diagnosis yang lebih cepat dan akurat sehingga memungkinkan dokter untuk memberikan penanganan yang tepat sejak dini.

Baca juga: CRS Siloam Hospital-SCRI kerjasama penelitian klinis

Pilihan pemeriksaan yang lebih lengkap, Memenuhi kebutuhan pemeriksaan yang beragam. "Pengalaman pemeriksaan yang lebih nyaman: Proses pemeriksaan menjadi lebih efisien dan tidak memakan banyak waktu," katanya.

Pak Lee Poh Seng sebagai Direktur PT Roche Indonesia mengaku senang menjadi mitra yang bisa menghadirkan otomasi laboratorium yang dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi laboratorium serta mendukung deteksi dini dan perawatan pasien yang lebih baik. 

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi diagnostik inovatif, salah satunya dengan solusi otomasi laboratorium yang kami hadirkan," ujarnya.

Baca juga: Siloam Hospital gelar seminar gerakan dukungan penyintas kanker

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024