Calon Gubernur (Cagub) Banten Andra Soni membantu Bastian Firjon (13 tahun), warga Jatake Kota Tangerang yang viral karena membukakan jalan bagi ambulans gawat darurat di Jalan Gatot Subroto Jatiuwung untuk kembali sekolah.

"Tadi sempat ngobrol dengan Bastian yang putus sekolah karena keadaan. Saya pun pernah mengalami putus sekolah, karena keadaan, kalau tidak diangkat anak mungkin juga saya nggak selesai sekolah, maka saya tawarkan agar dia mau sekolah dan saya akan mengurus semua keperluannya," kata Andra Soni saat mengunjungi kediaman Bastian Firjon di Gang Samin, RT 05, Kelurahan Jatake Jatiuwung, Jatake, Tangerang, Kamis.

Dalam kunjungannya tersebut, Andra Soni juga membawakan keperluan bagi keluarga Bastian yang diketahui penyandang disabilitas dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Bawaslu dalami dugaan pelanggaran kades deklarasi dukung Andra-Dimyati

Terkait aksi Bastian, Andra yang menjadi calon gubernur pada Pilkada 2024 itu mengatakan sangat terharu dengan tindakannya yang membantu ambulans yang terjebak kemacetan itu.

"Luar biasa, responnya adalah respons kemanusiaan. Saya terharu. Karena itu, ketika tahu dia tidak sekolah, maka saya berjanji akan menyekolahkan Babas yang putus sekolah karena keadaan itu," ujarnya.

Andra pun bersyukur karena anak itu mau mengikuti sarannya untuk bersekolah kembali. "Saya siap membantu Bastian untuk sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Bastian pun mengaku senang dirinya bisa kembali bersekolah berkat bantuan mantan Ketua DPRD Provinsi Banten itu.

"Iya, senang bisa sekolah lagi," katanya.

Baca juga: Andra-Dimyati dapat dukungan dari kelompok buruh

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024