Tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) melaksanakan survei penilaian akreditasi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu.

"RSUD Tigaraksa sebagai salah satu fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah Tigaraksa dan sekitarnya," kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan merupakan salah satu pilar utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, kata dia, berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Survei akreditasi yang kita laksanakan hari ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan komitmen kita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berstandar," ucapnya.

Baca juga: Kejari Tangerang hentikan penyidikan kasus pengadaan lahan RSUD

Dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat pada pelayanan kesehatan yang berkualitas, kata dia, maka upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Tigaraksa menjadi suatu keharusan.

"Melalui proses akreditasi ini, kita akan mendapatkan penilaian yang objektif mengenai sejauh mana RSUD Tigaraksa telah memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan," kata dia.

Sementara Plt Direktur RSUD Tigaraksa M Farid Fikri menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan serta kepercayaan masyarakat, maka dilakukan akreditasi selama dua hari oleh tim LARS DHP.

"Tim dari LARS DHP akan mengecek kelengkapan kami serta beberapa indikator, seperti kelengkapan alat medis, pelayanan, rawat inap dan lain sebagainya," kata dia.

Baca juga: Pengemudi angkot di Tangerang tuntut pembatasan transportasi tak berizin

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024