Pemerintah Kota Serang meraih penghargaan anugerah layanan investasi dari Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
 
Pj Walikota Serang Nanang Saefudin, di Serang, Selasa, mengatakan, penyerahan penghargaan anugerah layanan investasi diberikan oleh Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Tito Karnavian, di Senayan, Jakarta, pada Senin kemarin.
 
"Alhamdulillah dapat penghargaan anugerah layanan investasi. Kota Serang masuk lima besar dari pemerintah kota seluruh Indonesia. Ini penghargaan kinerja DPMPTSP yang didukung oleh seluruh OPD," katanya.

Baca juga: Pemkab Serang siapkan sentra 12 motif batik untuk pemasaran
   
Ia mengatakan, prestasi gemilang tingkat Nasional ini telah diraih oleh Pemkot Serang selama tiga kali berturut-turut dari Kementerian BKPM.
 
"Kami bersyukur mendapatkan anugerah ini. Dan ini sudah tiga kali berturut-turut dari tahun 2022," katanya.
 
Menurut Nanang, prestasi yang telah didapatkan oleh Pemkot Serang ini bukan diraih oleh Pj Walikota atau Sekretaris Daerah (Sekda), namun penghargaan ini untuk seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Serang.
 
"Prestasi ini bukan diraih oleh pejabat Walikota atau Sekda. Tetapi diraih khususnya oleh rekan-rekan dari dinas penanaman modal dan pelayanan satu pintu," ujarnya.
 
Kota Serang meraih penghargaan anugerah layanan investasi karena kinerjanya dinilai bagus dalam layanan investasi. Salah satunya mempermudah perizinan usaha di Kota Serang.
 
"Pelayanan investasi semua perizinan mudah diurus, sehingga masyarakat banyak yang mengurus perizinan termasuk NIB untuk usaha kecil menengah," katanya.

Baca juga: Hingga Agustus, penerimaan kepabeanan dan cukai di Banten Rp9,25 triliun

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024