Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang, Banten memastikan korban kecelakaan sebagai dampak pekerjaan peningkatan infrastruktur di Jalan Dr Soetomo Karang Tengah telah mendapatkan perawatan dan kembali rumahnya.

“Kami ingin menindaklanjuti informasi yang sedang beredar bahwa memang telah terjadi kecelakaan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan infrastruktur Jalan Dr Soetomo tadi malam (29/9). Namun, kami telah memastikan yang bersangkutan telah mendapatkan perawatan dan saat ini kondisinya semakin baik,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni di Tangerang, Senin.

Pemerintah Kota Tangerang langsung memberikan tindakan responsif dalam rangka menindaklanjuti kecelakaan lalu lintas di lokasi pekerjaan itu, Minggu (29/9).

Baca juga: DPUPR Tangerang kenalkan layanan digital perbaikan jalan sehari tuntas ke publik

Pemkot Tangerang juga memastikan lokasi pekerjaan peningkatan infrastruktur di Jalan Dr Soetomo telah dilengkapi dengan perangkat keselamatan dan kesehatan kerja (K3), penerangan, dan rambu lalu lintas.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan agar tak terulang lagi serta memastikan kondisi lalu lintas tidak terganggu aktivitas tersebut.

“Kami sampaikan mohon maaf kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan atas gangguan lalu lintas yang terjadi. Setelah ini, kami akan berupaya menuntaskan pekerjaan secepat mungkin sesuai dengan target yang telah ditentukan untuk memastikan ketertiban, kelancaran, dan keamanan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Pemkot Tangerang berkomitmen dapat menuntaskan pekerjaan peningkatan infrastruktur di Jalan Dr Soetomo ukuran 60x7 meter tersebut dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan. yakni 4 September-2 Desember 2024.

"Apalagi pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan ini dinilai sangat penting untuk mengantisipasi meluapnya debit Kali Cantiga yang kerap terjadi di sekitar kawasan tersebut," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Serang-Unisba Bandung lakukan reviu rencana tata ruang wilayah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024