Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Minggu (29/9) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai penggerebekan pabrik ekstasi di Kota Serang, kampanye pilkada hingga Seren Taun di Kasepuhan Cisungsang.
 

1. BNN Banten benarkan penggrebekan pabrik ekstasi di Kota Serang

Serang (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten membenarkan adanya penggrebekan pabrik penghasil ekstasi pada sebuah perumahan di kawasan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

"Iya, nanti ada release resminya dari BNN RI," kata Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNN Provinsi Banten Kombes Pol Irwan Andy Purnawan kepada ANTARA di Serang, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Kampanye di Malingping, Andra Soni sebut Cilangkahan jadi DOB

Lebak (ANTARA) - Calon Gubernur Banten nomor urut dua, Andra Soni menyebut wilayah Cilangkahan menjadi daerah otonomi baru (DOB) saat berkampanye di Lapangan Panji Waringin Desa Sukamanah, Malingping, Lebak, Minggu.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten tersebut juga menyampaikan kabar baik kepada warga Malingping, di mana kata Andra, ada sebanyak 79 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang mengatur Kabupaten/Kota telah disetujui pada pembahasan tingkat I oleh Komisi II DPR dalam rapat bersama Kementerian Dalam Negeri pada Rabu (25/9).

Selengkapnya baca di sini

 

3. Warga Tangerang diimbau waspadai DBD di musim penghujan

Tangerang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten mengimbau masyarakat untuk waspada pada sejumlah penyakit di musim penghujan, di antaranya demam berdarah (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni di Tangerang, Ahad, mengatakan genangan air hujan dapat menciptakan habitat yang ideal bagi nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus penyebab DBD.

Selengkapnya baca di sini

 

4. Pemkot Tangerang gelar "virtual job fair" khusus penyandang disabilitas

Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar virtual job fair khusus penyandang disabilitas yang diselenggarakan pada Senin, 30 September 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, di Tangerang, Minggu mengatakan virtual job fair edisi khusus penyandang disabilitas merupakan yang pertama digelar sejak pemkot membuat program ini pada September 2020.

Selengkapnya baca di sini

 

5. Potensi destinasi wisata Banten disebut luar biasa

Lebak (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebutkan potensi destinasi wisata Banten dinilai luar biasa dan dapat mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara.

"Kita mendukung wisata kegiatan maupun wisata budaya, bahkan Lebak tahun ini mendapatkan penghargaan Kharisma Event Nusantara (KEN) budaya Cisungsang yang pertama kali," kata Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Fadjar Hutomo saat mengunjungi "Seren Taun" Kasepuhan Cisungsang di Kabupaten Lebak, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024