Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang resmi ditetapkan dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Serang Yunto Safarillo, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Serang, Banten, Sabtu.

Mereka adalah Muji Rohman dari Fraksi Partai Golkar selanjutnya sebagai Ketua Dewan. Wakil Ketua I Roni Alfanto dari Fraksi Partai NasDem, Wakil Ketua II Hasan Basri dari Fraksi PKS, dan Wakil Ketua III Muhammad Farhan Aziz dari Fraksi Partai Demokrat. 
 
"Tentu, tugas dan fungsi DPRD adalah menyerap aspirasi masyarakat. Saya juga akan berupaya maksimal membawa lembaga ini jadi terhormat," kata Ketua DPRD Kota Serang, Muji Rohman, di Serang, Sabtu. 
 
Menurut dia, jabatannya saat ini sebagai Ketua DPRD Kota Serang merupakan amanah yang harus dijalankannya dengan sebaik-baiknya. Termasuk para anggota Dewan lainnya, yang bukan hanya unsur pimpinan, tetapi semua perangkat yang ada di dalamnya. 
 
"Sebagaimana tugas dari wakil rakyat untuk mensejahterakan masyarakat dan menampung setiap keluhan warga. Jabatan ketua dewan ini bukan sekadar jabatan, tapi ada amanah yang terkandung di dalamnya," ujarnya. 

Baca juga: 40 anggota DPRD Kota Cilegon periode 2024-2029 dilantik
 
Bahkan, menurutnya jabatannya saat ini merupakan kesempatan untuk merealisasikan program-program pembangunan dan menjadikan Kota Serang tangguh. 
 
"Ini amanah untuk merealisasikan daerah yang tangguh, dan masyarakatnya yang sejahtera. Dan harus hadir serta mendengarkan masyarakat," tuturnya. 
 
Menurutnya DPRD atau Dewan wajib hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar seluruh aspirasi secara langsung. 
 
"Harus hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengar masyarakat, dan mampu menampung keinginan masyarakat yang kian berkembang," ucapnya. 

Pelantikan sendiri selain dihadiri oleh para pimpinan dan anggota DPRD Kota Serang periode 2024-2029 juga dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, serta Pj Wali Kota Serang Nanang Saefudin, beserta jajaran TNI, Polri. 
 
Baca juga: Sejumlah anggota DPRD Kota Serang gadaikan SK untuk jaminan pinjaman

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024