Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Banten, secara resmi telah menetapkan pasangan Mad Romli-Irvansyah mendapat nomor urut 1, Moh Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah nomor urut 2, dan Zulkarnain-Lerru nomor urut 3 sebagai peserta Pilkada 2024.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tangerang yang dilakukan di Kantor KPU setempat di Tangerang, Senin malam.

"KPU Kabupaten Tangerang sudah melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tahun 2024, nomor urut 1 Mad Romli-Irvansyah, nomor urut 2 Maesyal Rasyid-Intan dan nomor 3 Zulkarnain-Lerru," kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar.

Dalam hal ini, kata Umar, pihaknya siap memberikan pelayanan terkait pemilu yang terbaik dengan mengedepankan rasa keadilan dan keberimbangan kepada seluruh pasangan calon peserta pilkada serentak ini.

Baca juga: Tiga pasangan calon maju pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

Ia menambahkan, dari hasil rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Cabup-Cawabup Kabupaten Tangerang telah resmi diberikan kepada tiga peserta.

"Keputusan KPU Kabupaten Tangerang nomor 1784 tahun 2024 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati," ujar dia.

Calon bupati Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid menyampaikan, atas hasil pengundian nomor urut dengan mendapatkan angka 2 (dua) bakal dipakai selama kampanye hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024.

"Dengan mendapat nomor urut 2 ini sesuai harapan kami sejak lama, dan ini merupakan momen pengulangan dari tahapan Pilpres yakni dari pasangan Prabowo-Gibran dari Koalisi Indonesia Maju sebagai partai pengusung kami," ucapnya.

Baca juga: Kabupaten Tangerang jadi daerah pemilih Pilkada terbanyak ketiga di Indonesia

Ia pun berharap dengan mendapat nomor urut 2 pada Pilkada 2024 ini bisa mendapatkan keberuntungan dan kemenangan seperti Presiden-Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran.

"Kami doakan kepada semua paslon dan masyarakat kita semua sehat senantiasa mendapatkan keberkahan, serta Pilkada ini bisa berjalan lancar," harapnya.

Sementara itu, Cabup dengan nomor urut 1 (satu) Mad Romli mengatakan bahwa atas perolehan pengundian ini diharapkan sebagai bentuk serta tanda kesuksesan untuk pilkada.

"Mudahan apa yang diharapkan ini adalah nomor 1. Karena segala sesuatu hal dimulai di angka satu. Kita optimistis menang dengan nomor urut satu," ucap Romli.

Baca juga: Jelang kampanye, Bawaslu Kota Serang mulai tertibkan APK

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024