KPU Kota Tangerang, Banten, Senin menetapkan nomor urut tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Tangerang yang akan bersaing pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2024 pada 27 November mendatang.

Pasangan Faldo Maldini-Fadhlin mendapatkan nomor urut satu, pasangan Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar nomor urut dua dan pasangan Sachrudin-Maryono nomor urut tiga.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah di Tangerang mengatakan pengundian nomor urut ini sudah sesuai dengan mekanisme yang disepakati bersama.

Setelah ditetapkan nomor urut, lanjut dia, maka akan dilanjutkan deklarasi damai di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Selasa (24/9).

"Kemarin penetapan pasangan calon dan sekarang pengundian nomor urut lalu besok deklarasi damai yang diikuti tiga pasangan calon," kata Qori.

Baca juga: KPU Kota Tangerang buka pendaftaran KPPS untuk 18.942 petugas

Calon Wali Kota nomor urut satu, Faldo Maldini mengaku senang dengan hasil undian hari ini. "Sangat senang karena sudah sesuai dengan harapan dan semoga ini membawa kemenangan," kata Faldo.

Sedangkan calon wali kota nomor urut dua yakni Amarullah mengatakan nomor ini sama dengan simbol huruf A yang artinya Amani (Amarullah-Bonnie).

Sementara calon wali kota nomor urut tiga yakni Sachrudin jika nomor urut tiga di pancasila yakni persatuan Indonesia. Semoga ini jadi persatuan bagi semua untuk kemenangan pasangan Sachrudin-Maryono.

Baca juga: Momentum Maulid, Faldo-Fadhlin ajak masyarakat wujudkan pilkada damai

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024