Pasangan bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Faldo Maldini-Fadhlin Akbar mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang damai.

Hal tersebut disampaikan Faldo dan Fadhlin saat acara tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim pada Sabtu (14/9).

Faldo mengatakan Maulid merupakan momentum bagi umat muslim untuk selalu mengingat Allah SWT dan Rasulullah SAW dan berimplementasi pada kedamaian di Kota Tangerang jelang hajat Pilkada.

"Semua pihak punya peran untuk menjaga kedamaian di Kota ini. Maka itu momentum Maulid adalah untuk semakin memperkuat jalinan kita dengan ingat Allah dan menjaga kedamaian," katanya.

Baca juga: Alasan Faldo Maldini berbaur dengan masyarakat saat nonton Persikota

Faldo mengatakan, menjadi seorang pemimpin pun harus meneladani sifat-sifat Rasulullah seperti sidik, tabligh, fatonah, dan amanah dalam memimpin agar ke depan dapat beriringan mewujudkan sebuah wilayah aman, damai, dan tentram dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadinya kita musti meneladani, mungkin kita enggak bisa menyamai setidaknya beliau memimpin dakwah pada massa itu. Tentu di momen Maulid ini kita merefleksikan apa yang sudah Rasulullah lakukan menjadi inspirasi kita semua dan diingat seluruh umat Islam," ujarnya.

Fadhlin mengatakan jika dirinya memiliki visi yang sama dengan Faldo dalam membangun Kota Tangerang dan siap menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

"Kami berniat ibadah dalam membangun kota dan siap menyempurnakan yang sudah ada dan menuntaskan masalah yang ada juga," ujarnya.

Baca juga: Faldo pilih nobar timnas dengan warga di dalam gang

Pewarta: Agung Andhika

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024