Pemerintah Kota Tangerang, Banten telah menyerahkan aset lahan seluas 3.000 meter persegi untuk digunakan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Ciledug.

"Tahun ini kami rencanakan selesai pembangunan alun-alun Ciledug juga akan dibangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) oleh Pemerintah Provinsi Banten," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin di Tangerang, Sabtu.

Ia berharap dengan adanya pembangunan gedung sekolah baru tersebut maka bisa menjadi solusi saat penerimaan siswa baru khususnya yang ingin masuk ke SMK.

Pembangunan gedung sekolah SMK ini menjadi solusi yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam mengatasi jumlah penerimaan siswa setiap tahunnya. "Semoga ini jadi bagian dari solusi yang kita siapkan," ujarnya.

Baca juga: Ribuan orang hadiri 12 tahunan Gotong Toapekong di Kota Tangerang

Sementara itu terkait pembangunan Alun-Alun, Pj Wali kota menuturkan pembangunan tersebut dapat menjadi sarana masyarakat untuk beraktivitas dan berinteraksi, yang telah lama menjadi harapan warga Ciledug.

"Jadi pembangunan Alun-Alun memang dilakukan di setiap wilayah seperti yang sudah terealisasi di Cibodas maupun Periuk," ujarnya.

Nurdin juga menyatakan komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk selalu mendengarkan dan merespons setiap masukan dari masyarakat guna mewujudkan pembangunan yang partisipatif dan berkelanjutan.

"Setiap usulan warga akan kami catat dan pastikan untuk menjadi bahan pertimbangan dalam perencanaan APBD 2025," katanya.

Tak hanya itu saja, usulan warga yang ingin adanya kegiatan hiburan di wilayah juga dapat dipertimbangkan ke depannya. Sehingga kegiatan Pemkot tak hanya terpusat di satu lokasi.

"Ada usulan yang sangat menarik agar kegiatan hiburan rakyat bisa didorong ke berbagai wilayah termasuk di Ciledug. Jadi tidak terfokus hanya di pusat kota sehingga diharapkan bisa mendorong pergerakan ekonomi di wilayah" ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang biasakan anak makan nasi lewat program MBG

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024