Dua orang pengendara motor di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok pemuda pada Rabu (18/9) malam.

Atas insiden tersebut, dua orang korban berinisial MM dan R dikabarkan mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat.

Saat dikonfirmasi, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Kemis membenarkan terkait peristiwa tersebut yang terjadi di Warung Makan Mang Jaka Jl. Beo Raya RT/RW 5/10, Pondok Sejahtera Kelurahan Kutabaru.

"Iya betul pada hari Rabu malam tanggal 18 September 2024 diketahui sekira pukul 19.30 WIB," ucap Kapolsek Pasar Kemis AKP Samsul di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pencurian disertai kekerasan di Tangerang

Dia menerangkan, kronologis kejadian pengeroyokan terhadap dua orang pengendara motor itu bermula ketika kedua korban melintas di lokasi kejadian yang mengalami senggolan dengan dua orang pemuda.

Kemudian, korban menegur yang bersangkutan. Namun, mereka langsung turun dari sepeda motor dan mencekiknya.

"Setelah itu korban mampir ke warung kopi atau Warung Makan Mang Jaka untuk menelpon rekanya," ujarnya.

Baca juga: Gedung baru Polres Metro Tangerang sediakan sarana kelompok rentan

Ia mengungkapkan, korban setelah mendapat aksi kekerasan itu berupaya untuk mengadukan kerekan lainnya. Akan tetapi, tidak lama berselang pelaku bersama sekelompok pemuda langsung melakukan aksi pengeroyokan dan pembacokan kepada korbannya.

"Datang sekelompok orang sekitar 30 orang langsung menyerang korban. Mereka mengalami luka bacok di kepala dan korban satunya alami luka memar di bagian jari kelingking lengan kanan," ungkapnya.

Kendati demikian, kata Kapolres Samsul, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi atas insiden tersebut.

"Masih proses penyelidikan, nanti kalau sudah ke sidik saya infokan lagi," pungkas Samsul.

Baca juga: Curanmor meningkat, Polres Metro Tangerang bentuk timsus

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024