Polda Banten menggelar Minggu Kasih guna menyerap aspirasi, serta masukan untuk personel kepolisian dari umat Kristiani menjelang Pilkada 2024 di Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu.
 
Kepala Bidang Keuangan Polda Banten Kombes Polisi Retno Dwiyanti dalam kegiatan tersebut mensosialisasikan sejumlah program unggulan yang diusung Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto, serta menciptakan cooling system jelang Pilkada.
 
“Program Minggu Kasih ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujar Retno.

Baca juga: Polresta Soekarno-Hatta buka konsultasi hukum bagi masyarakat
 
Retno juga menyampaikan beberapa pesan kepada Jemaat Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung untuk saling menjaga kerukunan.
 
"Kami juga berpesan menjelang pemilu agar masyarakat tetap jaga kerukunan sesama warga dan juga bilamana masyarakat mengetahui gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi Kepolisian terdekat atau hubungi Call Center bantuan polisi 110,” kata dia.
 
Retno mengatakan kegiatan anggota Polda Banten mengikuti dan mensosialisasikan program unggulan Kapolda Banten, sejalan dengan Program Kapolri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
 
Commander Wish Kapolda Banten diantaranya Disiplin Iman dan Taqwa atau Dimtaq, Sholat Subuh Keliling atau Suling dan Sholat Jumat Keliling atau Jumling.
 
Kemudian Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian atau PECAK Polda Banten, Polisi Peduli Pengangguran atau Poliran, dan Terakhir Warung Bhabinkamtibmas atau Warbin. 
 
Retno dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa Alkitab Mimbar dan buku untuk sekolah Minggu semoga dapat digunakan sebagai sarana ibadah dan pengajaran sekolah minggu. 
 
“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, jemaat dapat semakin giat dalam beribadah dan memperdalam pemahaman mereka terhadap ajaran-ajaran Kristen," ujar dia.

Baca juga: Bertemu Kapolda Banten, Kakanwil Kemenkumham bahas optimalisasi kolaborasi tusi

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024