Bakal calon kepala daerah Benyamin Davnie mengambil cuti sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 25 September untuk mengikuti tahapan kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Saya akan cuti mulai 25 September sampai 23 November 2024," kata Benyamin di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, setelah kembali memutuskan untuk mencalonkan peserta Pilkada bersama Pilar Saga Ichsan sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode 2024-2029, maka pihaknya akan memastikan ikut kampanye.

Dalam tahapan tersebut, roda pemerintahan Kota Tangsel akan dipimpin oleh pejabat sementara (Pjs). Penunjukan sosok Pjs dilakukan oleh penjabat Gubernur Banten.

"Selama kampanye itu aja. Kurang lebih dua bulan," katanya menambahkan.

Baca juga: AHY usung petahana maju Pilkada Tangerang Selatan

Benyamin menjelaskan, dalam pemilihan pejabat sementara di tatanan pemimpin Pemkot Tangsel harus dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan. Oleh sebab itu, Pj Gubernur Banten tetap harus konsultasi ke kementerian dalam negeri.

Diketahui, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan maju Pilkada diusung oleh Partai Golkar. Selain itu didukung partai politik koalisi petahana antara lain, PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, NasDem, PKB; PSI; PAN, PAN.

Kepemilikan jumlah kursi parlemen lokal yang mengusung maupun dukung Benyamin-Pilar sebanyak 41 kursi di DPRD Kota Tangsel.

Pada Pilkada 2024 di Kota Tangsel ini, petahana bakal menghadapi pasangan Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chaeruddin yang diusung Partai Keadilan Sejahtera secara tunggal. Partai berlambang Bulan Sabit mengapit Padi itu punya total jumlah 9 kursi di DPRD Kota Tangsel.

Baca juga: Marshel Widianto mundur dari pencalonan Pilkada Tangsel

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024