Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menggelar lomba Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang diikuti puluhan peserta siswa sekolah.

"Perlombaan ini diikuti oleh tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel. Sedikitnya ada 49 orang yang mengikuti perlombaan ini," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangsel Iin Sofiawaty di Graha Widya Bhakti, Setu, Selasa.

Dari 49 peserta tersebut ada lima kategori lomba yang diselenggarakan. Misalnya lomba cerdas cermat yang diikuti oleh kelas 4-5 SD atau sederajat. Kemudian lomba dokter kecil perorangan, lomba story telling, lomba pembuatan poster dan lomba kader kesehatan.

"Rangkaian perlombaan ini merupakan kegiatan Dinkes dalam akselerasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kota Tangsel," kata dia.

Sementara di tempat yang sama Kepala Seksi Promosi Kesehatan Lilis Suryani mengatakan dari masing-masing lomba nantinya yang menjadi pemenang akan dikirim ke perlombaan tingkat provinsi.

"Juara pertama dari masing-masing kategori perlombaan akan mewakili Tangsel di Lomba UKS tingkat provinsi yang akan berlangsung pada November mendatang," kata dia.

Tak hanya itu pemenang juga akan diberikan piala penghargaan dan uang pendidikan guna memotivasi mereka untuk belajar lebih giat.

"Tentunya dengan ini saya harap mereka bisa lebih giat lagi menuntut ilmu. Dan semoga busa menyukseskan semua kegiatan program Germas Kota Tangsel," ujarnya.

Baca juga: "Stunting" Tidak Hanya Dialami Keluarga Miskin
Siswa unjuk kebolehan dalam lomba UKS di Kota Tangerang Selatan (Antara Foto/ Annisa)

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018