Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto berbicara soal peran polisi wanita (polwan) yang tidak sebatas hanya menjalankan tugas di lapangan, tetapi juga sebagai teladan bagi generasi muda.

"Peran polisi wanita tidak hanya sebatas tugas-tugas di lapangan. Tapi juga sebagai teladan bagi generasi muda nilai-nilai kesetiaan, disiplin dan juga keberanian," kata Suyudi di Serang, Selasa.

Suyudi mengatakan seiring berjalannya waktu, peran polisi wanita semakin terlihat. Dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, mereka tidak berjuang dalam menegakkan hukum, tapi mereka juga berperan dalam pencegahan dan penanggulangan kejahatan, kata dia.

Baca juga: Polda Banten berziarah ke TMP Ciceri jelang Hari Polwan ke-76

Pada momen istimewa peringatan Hari Jadi ke-76 Polwan Republik Indonesia, Kapolda Banten menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada seluruh anggota polwan.

Dalam peringatan Hari Jadi Polwan ke-76, tema yang diangkat adalah "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Kapolda Banten berharap peringatan ini tidak sekedar perayaan, tetapi menjadi momentum untuk introspeksi.

 “Saya berharap, peringatan hari jadi polwan ini, tidak sekedar perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk melakukan introspeksi dan retrospeksi bagi seluruh anggota polwan,” pungkas Irjen Pol Suyudi Ario Seto.

Baca juga: Kapolda Banten imbau masyarakat tidak terpecah akibat berita hoaks

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024