Kapolda Banten Irjen Polisi Suyudi Ario Seto mengimbau masyarakat lebih jeli membaca kabar berita agar persatuan tidak terpecah-belah, akibat membaca berita hoaks.

Suyudi mengungkap banyak berita di era global pengaruh sosial media dan internet, yang bertujuan memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.
 
"Maka dari itu kita harus lebih jeli dalam menerima berbagai informasi. Jangan sampai termakan berita hoaks yang bertujuan memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia " ujar Suyudi di Serang, Jumat (16/8) malam.

Baca juga: Pawai obor meriahkan peringatan HUT ke-79 RI di Kota Serang
 
Dalam kegiatan istighosah dan tausiyah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 yang bertempat di Kebun Kebangsaan "Waladun Sholeh," dia berharap dapat terus bersinergi bersama para ulama, dan selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman.
 
Suyudi menekankan bahwa kemerdekaan yang diperoleh bukanlah merupakan hadiah, namun penuh dengan perjuangan yang acapkali diwarnai dengan pertumpahan darah para pejuang
 
Kegiatan tersebut, kata Kapolda, juga bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus membangun sinergitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
"Kami juga berharap ke depan setiap pemuda generasi penerus bangsa agar senantiasa berjiwa kesatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan dengan semangat patriotisme serta cinta tanah air sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu," ujar Suyudi.

Baca juga: Proklamasi dan kiprah ANTARA

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024