Polisi wanita Polda Banten melaksanakan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Serang, menjelang Hari Polwan ke-76.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial, untuk kemudian diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan,” kata Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki di Serang, Jumat.

Sementara itu, Perwira Polwan Kompol Erlina menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Pagi ini Polwan Polda Banten melaksanakan kegiatan ziarah tabur bunga dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Erlina. 

Baca juga: Kapolda Banten imbau masyarakat tidak terpecah akibat berita hoaks

Erlina menambahkan bahwa semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi. 

Serta, modal untuk mengatasi berbagai masalah, sekaligus memacu para polwan semua untuk mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

“Kita selaku penerus bangsa wajib menjaga hasil perjuangan para pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan saat kita bertugas sebagai insan Bhayangkara dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Erlina. 

Baca juga: Polres Serang beri bantuan sumur bor untuk penuhi air warga Lewilimus

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024