Polres Serang, Polda Banten menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja dan kejahatan dalam dunia maya guna mewujudkan generasi muda yang berkualitas.
 
Kapolsek Petir Iptu Erwan Nurwanda, di Serang, Senin, mengatakan kegiatan sosialisasi ini masuk kedalam program cooling sistem yang berlangsung di SMA Negeri 1 Petir, Kabupaten Serang.
 
"Kegiatan cooling sistem ini dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak pelajar untuk tidak melakukan tawuran maupun aksi kenakalan remaja lainnya," katanya.
 
Kapolsek juga menyampaikan pesan kamtibmas dan edukasi pada pelajar yang juga pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024.

Baca juga: Polres Serang tingkatkan kewaspadaan potensi kerawanan Pilkada 2024
 
Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan pada para pelajar untuk bijak dalam menggunakan medsos dan tidak mengirim ulang berita-berita ataupun postingan yang tidak jelas asal-usulnya.
 
"Kami juga mengingatkan dan mengimbau pada para pelajar agar bijak dalam menggunakan android dan media sosial. Jangan meneruskan pesan yang tidak jelas asal usulnya karena dapat menimbulkan penyebaran berita hoax," katanya.
 
Program penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk wadah untuk melakukan pembinaan kepribadian dan karakter para pelajar yang memiliki peran penting bagi masa depan bangsa dan negara.

Baca juga: Kejari Tangsel tunggu pengembalian berkas perkara perundungan siswa Binus
 
Ia berharap melalui kegiatan itu generasi muda di daerah itu bisa menjadi warga negara yang baik, sesuai dengan tujuan bangsa Indonesia.
 
"Sebagai langkah awal agar bisa menjadi pribadi yang baik, kami sampaikan contoh perilaku yang bisa diterapkan sehari-hari, misalnya menghormati guru, orang tua dan membiasakan disiplin," katanya.
 
Dengan adanya penyuluhan itu diharapkan para peserta bisa memulai dan membiasakan diri dari hal kecil dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan membentuk karakter yang berkepribadian luhur.
 
"Kami mengajak kepada pelajar SMA Negeri 1 Petir untuk berprilaku santun dan tetap fokus dalam menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita yang mulia sesuai harapan orangtua," katanya.

Baca juga: Remaja di Lebak diingatkan risiko hukum penyalahgunaan narkoba

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024