Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Priharto memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 sebagai semangat baru untuk mewujudkan Indonesia Emas.

"Di HUT RI Ke-79 ini dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju diharapkan menjadi harapan kita semua agar tercipta Indonesia emas bagi seluruh masyarakat," kata Andi di Tangerang, Sabtu.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayahnya tersebut agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan bangsa melalui semangat gotong royong dan inovasi. 

Selain itu, dengan tema Nusantara Baru pada peringatan HUT ke-79 RI ini dapat mengacu pada visi Indonesia di dalam membangun identitas nasional yang lebih kuat dan bersatu, serta menegaskan peran penting Indonesia di kancah global.

Baca juga: Warga Tangerang antusias rayakan keragaman perlombaan HUT ke-79 RI

Sedangkan Indonesia Maju, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan tekad bangsa untuk terus berkembang di berbagai aspek, baik itu ekonomi, sosial, dan teknologi dalam tantangan ke depannya.

"Selain itu, saya berharap masyarakat bisa menjaga ketertiban dan kesatuan bangsa dengan menjaga keamanan Pilkada yang akan dilaksanakan," ungkapnya.

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-79 Republik Indonesia yang di gelar di Lapangan Upacara Raden Aria Yudhanegara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang berjalan khidmat.

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirine disertai dengan tembakan kehormatan sebanyak 17 kali dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony dengan Komandan Upacara, Ajun Komisaris Polisi Wisnu Bramantyo dan Perwira Upacara, Komisaris Polisi Kosasih.

Di tahun ini ada 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam perhelatan upacara HUT ke-79 RI, dengan rincian 25 anggota Paskibraka bertugas pada upacara pengibaran dan 25 anggota Paskibraka lainnya bertugas pada upacara penurunan.

Baca juga: PLN dukung pengembangan atlet muda voli putri di Banten
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024