Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan olahraga di Provinsi Banten. 

Setelah sukses membina tim sepak bola Persikota Tangerang usia muda (Under -13, 15, dan 17), kali ini PLN UID Banten melanjutkan upayanya dengan membina Tim Voli Putri melalui program PLN Peduli 'Generasi Bersinar'.

Program yang bekerja sama dengan tim bola voli putri SMA-SMK PGRI 109 Kota Tangerang atau lebih dikenal dengan nama tim Zhebot-Q ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah setempat melalui Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Dimyati selaku ketua PBVSI Kota Tangerang menjelaskan bahwa PLN menjadi salah satu perusahaan BUMN di wilayah Kota Tangerang bahkan Provinsi Banten yang memiliki kepedulian dalam membina bibit atlet di cabang olahraga voli.

"Secara nasional PLN telah menghadirkan PLN Mobile Proliga yang sukses meningkatkan animo dan kecintaan masyarakat terhadap bola voli. Semoga adik-adik Zhebot-Q yang merupakan tim terbaik di Kota Tangerang ini juga mampu mengambil peran di liga tersebut. Terima kasih PLN, kami akan terus mendukung," ungkap Dimyati dalam keterangan resminya.

Baca juga: Promo belanja nyaman listrik aman PLN makin dinikmati warga Banten

Devina (15) selaku kapten tim Zhebot-Q mengaku senang serta bangga bahwa kini timnya didukung dan dibina langsung oleh PLN. Siswi kelas 2 SMK yang mengidolakan Yola Yuliana tersebut berharap kelak ia juga bisa masuk tim Jakarta Electric PLN sama seperti idolanya tersebut.

"Alhamdulillah senang kini ada logo PLN Mobile di "Jersey" kami. Ini menjadi semangat buat saya dan rekan-rekan untuk meningkatkan "skill" serta kerja sama tim supaya dapat meraih banyak gelar demi menjadi atlet profesional. Terima kasih ya PLN UID Banten atas fasilitas dan bimbingan yang diberikan," ujar Devina.

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin selepas "launching" tim Voli Putri menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli menuju Pembangunan Berkelanjutan atau "Sustainable Development Goals (SDGs)" di bidang Pendidikan.

“Melalui program TJSL ini PLN terus berkomitmen untuk hadir membina potensi atlet muda di Banten agar nantinya dapat menjadi atlet nasional yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” terang Andy.

Andy juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan oleh PLN UID Banten dalam program ini meliputi penyediaan peralatan serta perlengkapan. Ada juga bantuan pembinaan secara berkelanjutan. Fokus utama pembinaan ini adalah mempersiapkan tim untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Banten dan berbagai kejuaraan lainnya dan melahirkan pemain yang mampu berkompetisi di level nasional.

“Dalam pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN tidak hanya memberikan bantuan operasional, tetapi juga melakukan pendampingan serta pengembangan keterampilan ( upscaling skill ) bagi para atlet muda. Ini terbukti pada pertandingan Vimaja Cup di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tim Zhebot-Q berhasil memperoleh Juara I,” pungkas Andy.

Baca juga: Jalankan UU perlindungan data pribadi, PLN pastikan data pelanggan aman

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024