Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, PT PLN (Persero) membagikan promo Belanja Nyaman Listrik Aman atau potongan biaya layanan tambah daya melalui "voucher" dan hingga saat ini, promo sukses diminati hingga 1.041 pelanggan PLN di wilayah Provinsi Banten.

Hanya dengan berbelanja produk elektronik ataupun kendaraan listrik melalui "official store" pada fitur "marketplace" aplikasi PLN Mobile pelanggan akan mendapatkan "benefit" berupa "e-voucher" untuk dua kemudahan yakni keringanan biaya tambah daya hingga dua juta rupiah dan juga mengikuti undian Gelegar Maksi di PLN Mobile.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin menyebutkan bahwa promo ini berlaku bagi pelanggan tegangan rendah 1 fasa daya awal 450 VA (volt-ampere) hingga 5.500 VA dan 3 Fasa daya awal 6.600 VA sampai 13.200 VA seluruh kode golongan dan tarif.

“Voucher ini dapat diperoleh dengan terlebih dahulu melakukan transaksi di fitur "marketplace" PLN Mobile yang besarannya sesuai dengan jumlah nilai transaksi yang dilakukan sebagaimana syarat yang berlaku,” terang Andy.

Baca juga: Jalankan UU perlindungan data pribadi, PLN pastikan data pelanggan aman

Adapun tahapan untuk mengikuti promo Belanja Nyaman Listrik Aman adalah sebagai berikut:
1.    Cari produk elektronik atau kendaraan listrik di "official store marketplace" PLN Mobile yang berlogo “Special Deals” dengan minimal belanja seratus ribu rupiah;
2.    Klik “Pesan Sekarang” dan pastikan jumlah produk yang akan dibeli, klik “Beli”;
3.    Pilih Metode Pembayaran, Tunggu konfirmasi Seller (Aplikasi Seller Accept) dan pesanan diproses;
4.    Selanjutnya "voucher" tambah daya akan tersedia di menu “Reward” PLN Mobile;
5.    Untuk penggunaan "voucher" , masuk ke menu “Ubah Daya dan Migrasi”, Klik Mulai;
6.    Masukan ID Pelanggan dan lengkapi data yang dibutuhkan;
7.    Pada proses permohonan Ubah Daya, klik kolom “Voucher”;
8.    Lalu pilih "voucher" yang tersedia; dan
9.    Biaya penyambungan akan terpotong sesuai dengan nilai "voucher" yang diperoleh.

Baca juga: Jelang HUT RI ke-79, PLN pastikan pasokan listrik Banten aman

Andy juga menambahkan bahwa pelanggan tidak hanya mendapatkan voucher tambah daya saja, melainkan juga kupon Gelegar Maksi yang menjanjikan banyak hadiah setiap bulannya. Andy juga menekankan bahwa program ini berlangsung sampai dengan tanggal 31 Agustus 2024 dan voucher yang didapat bisa digunakan hingga 31 Desember 2024.

Ahmad (33) salah satu warga kota Tangerang yang telah menggunakan promo ini menyampaikan bahwa program ini sangat membantunya. Dirinya merasa diuntungkan karena mendapatkan barang elektronik yang diincarnya sekaligus memperoleh kemudahan untuk menambah daya listrik.

“Pas sekali momennya karena bersamaan dengan saya yang membutuhkan "vacuum cleaner". Akhirnya saya memutuskan untuk membeli melalui "marketplace" PLN Mobile sesuai konten media sosial PLN yang saya lihat. Alhamdulillah dapat voucher tambah daya listrik di rumah. Prosesnya sangat mudah dan cepat,” ucap Ahmad.

Senada dengan itu, Malik (29) seorang warga Serang yang turut berbelanja elektronik di 'marketplace" PLN Mobile menyampaikan bahwa dirinya antusias untuk menggunakan voucher potongan tambah daya.

Baca juga: Semarakkan HUT RI ke-79, PLN bagikan E-Voucher promo tambah daya

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024