Warga Perumahan Panca Wiratama Sakti (PWS) Kelurahan Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, antusias merayakan keragaman perlombaan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu.

Seperti di wilayah RT/RW 07/03, Perumahan PWS, sejumlah ibu-ibu, anak hingga para pemudanya merayakan perlombaan berbagai jenis yang bersifat lokal termasuk memasang bendera beraneka warna. Warga berkreasi sedemikian rupa sehingga suasananya terlihat semarak.

Ketua RT 07 Oman Syahroni mengatakan bahwa antusiasme warga di Perumahannya itu merupakan wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan sebagai capaian perjuangan para sesepuh yang dulu ikut berjuang secara fisik melawan penjajah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur warga Perumahan PWS atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang," katanya.

Baca juga: Kemeriahan peringatan HUT ke-79 RI di seputaran Kota Serang, kini di TMI

Ia menyebutkan, semarak peringatan hari kemerdekaan tahun ini melibatkan seluruh warga PWS baik para orang tua maupun pemuda.

Terdapat lebih dari sepuluh lomba diadakan, yang mana dirancang khusus untuk menghibur para warga dengan memberikan sejumlah hadiah.

Adapun dari berbagai perlombaan HUT RI yang tengah digelar dari 10-18 Agustus ini, di antaranya kategori perlombaan anak-anak yakni mewarnai gambar, estafet karet, estafet sedotan, balap karung dan mengeluarkan bola dari dua.

Sedangkan kategori perlombaan orang dewasa, di antaranya seperti bola voli, badminton, tenis meja, panjat pinang dan lain sebagainya.

"Untuk perlombaannya kita gelar dari tanggal 10 sampai 18 Agustus. Dan penutupannya kita adakan makan bersama bentuk rasa syukur dari warga," paparnya.

Sementara salah satu peserta lomba, Riski (19), mengaku sangat antusias dalam mengikuti berbagai lomba yang disediakan oleh para panitia kegiatan.

Menurutnya, kegiatan seperti ini tidak hanya memeriahkan HUT RI saja, tetapi juga bisa menguatkan tali silaturahim sesama warga serta semangat persaingan yang sehat di antara para peserta.

"Saya merasa senang dapat mengikuti lomba-lomba ini, semoga nantinya tahun depan dapat lebih meriah lagi," ucap dia.

Baca juga: Kemeriahan warga Serang rayakan HUT ke-79 RI, "Karnaval Kebhinekaan"

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024