Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengajak masyarakat di daerah itu untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79.
 
"Kita terus mengoptimalkan kepada masyarakat untuk melestarikan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak Masyhudi di Rangkasbitung, Lebak, Rabu.
 
Selama ini, persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lebak cukup baik sehingga kehidupan di masyarakat penuh kedamaian dan keharmonisan.
 
Meski masyarakat itu memiliki keberagaman perbedaan keyakinan, bahasa, budaya, sosial dan etnis.
 
Namun, katanya, keberagaman perbedaan itu menjadi anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dengan memperkuat persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Belasan napi terorisme siap ikuti upacara HUT RI di Tangsel
 
Kehidupan di masyarakat di Kabupaten Lebak belum pernah terjadi konflik sosial, bahkan mereka saling bantu membantu, tolong menolong dan bergotong royong.
 
Oleh karena itu, masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan memiliki ribuan pulau serta keberagaman Bhineka Tunggal Ika hingga kini terjaga dan lestari nilai-nilai persatuan dan kesatuan sehingga dipastikan bangsa ini semakin kokoh dan kuat serta disegani di dunia.
 
Apalagi, peringatan HUT RI ke 79 dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju' sehingga bangsa ini harus bangkit untuk membangun kejayaan.
 
"Kami merasa bersyukur Indonesia hingga saat ini tetap bersatu untuk membangun bangsa agar kehidupan masyarakat ke depan menjadi lebih baik dan sejahtera," katanya.

Baca juga: 17 Agustus, film komedi "Kaka Boss" diputar di lima kota
 
Menurut dia, untuk mengisi perjalanan bangsa itu maka anak-anak sebagai generasi dituntut memiliki pendidikan yang baik, sebab bangsa yang maju itu di antaranya generasi bangsa memiliki pendidikan yang baik.
 
Mereka orang tua yang memiliki anak agar bisa melanjutkan pendidikan yang baik untuk masa depan mereka.
 
Selain itu juga anak-anak muda berkarya dan berinovasi untuk berpartisipasi untuk kemajuan bangsa.
 
"Jangan sampai anak-anak bangsa itu menjadi beban sosial masyarakat," katanya.

Baca juga: 12 mall serta 15 hotel di Tangerang sediakan diskon 79 persen

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024