Pemerintah Kota (Pemkot) Serang meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia.
 
Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Kamis, mengatakan penghargaan UHC ini dalam rangka satu dekade BPJS berkontribusi secara nyata dan sebagai wujud nyata komitmen Pemkot Serang dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat Indonesia.
 
"Dengan penghargaan ini maka Pemkot Serang telah meraih penghargaan UHC sebanyak tiga kali berturut-turut sejak 2022," katanya.

Baca juga: Partai Golkar resmi usung Andika-Nanang di Pilkada Kabupaten Serang
 
Menurut dia penghargaan UHC diterima oleh Kota Serang karena cakupan layanan UHC hampir 100 persen. Capaian BPJS Pemkot Serang sudah mencapai 98,87 persen.
 
"Pemkot Serang siap mendukung program-program BPJS Kesehatan selanjutnya. Semoga kegiatan ke depan terus berjalan dengan baik dan kita ikuti apa yang akan dilaksanakan," katanya.
 
Cakupan layanan BPJS Kesehatan diharapkan terus meningkat, sehingga Pemkot Serang kembali meraih penghargaan UHC di tahun yang akan datang.
 
"Harapannya mudah-mudahan tahun depan Kota Serang mendapatkan penghargaan UHC lagi jadi biar empat kali berturut-turut," katanya.

Baca juga: Ikut Pilkada, Sekda Serang ajukan surat undur diri dari ASN

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024