Tangerang Selatan, 12/3 (Antara) - Pemkot Tangerang Selatan mendapatkan bantuan Area Traffic Center System (ATCS) di 20 titik jalan dari pemerintah pusat untuk mengatasi kemacetan.

"Pemasangan ATCS ini merupakan program bantuan yang diberikan Badan Penyedia Barang dan Jasa Pusat," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangsel Aplahunahat dalam Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dishub Tangsel di Aula Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Senin.

Ia menjelaskan awalnya hanya akan memasang 18 titik dulu, ternyata ditambah menjadi 20 titik untuk tahap awal lokasinya di perempatan German Center, Perempatan Gading Serpong, Perempatan Muncul, serta dilanjutkan ke lokasi lain.

Baca juga: Kapolda Banten Prihatin Tingginya Kecelakaan Lalu Lintas

Dia menambahkan pemasangan ATCS ini merupakan salah satu RPJMD utama yang harus selesai pada periode masa kepemimpinan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

"Awalnya ditargetkan selesai pada tahun 2021, tapi ada bantuan. Jadi target upaya penguraian kemacetan bisa selesai. Tinggal bagaimana menyosialisasikan programnya kepada masyarakat," ujar Aplah.

Sementara dalam kesempatan itu Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan Dishub harus menjadikan program prioritas, agar pelaksanaannya lebih awal.

"Dari forum ini saya harap program yang sifatnya mendesak bisa dilaksanakan. Contohnya pemasangan ATCS," kata Ibu dua anak itu.

Wali kota menyampaikan tahun ini sodetan di beberapa ruas jalan harus selesai.

        "Karena sudah tertuang dalam RPJMD maka transportasi umum segera diaktifkan yaitu Anggrek Trans. Makanya sekarang kami benahi dulu jalan-jalan yang bermasalah," kata Airin. 
 

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018