Pameran mode Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) di Serpong, Tangerang jadi ajang pertukaran ide dan budaya desain agar brand Indonesia mampu menembus pasar internasional

Chairman Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) Soegianto Nagaria di Tangerang, Banten, Selasa, mengatakan pameran yang berkolaborasi dengan DRP Paris tersebut menghadirkan banyak brand lokal untuk berpartisipasi.

"Ini adalah cita-cita dalam membawa brand lokal ke pasar Internasional karena selama ini terkendala modal dan akses. Dengan hadirnya pelaku dan pemerhati mode global maka bisa membawa brand lokal ke pasar dunia," kata dia.

Thresia Mareta selaku Founder of LAKON Indonesia dan juga Advisor JF3 menambahkan ke depannya kolaborasi antarnegara akan terus dilakukan karena antusias yang besar dari pelaku dan pemerhati mode.

Apalagi Indonesia terdiri atas beragam suku dan budaya sehingga banyak mode yang bisa dikembangkan oleh desainer untuk menciptakan karya terbaiknya..

"Ini adalah kesempatan terbaik karena Indonesia terpilih menjadi lokasi pertama DRP di luar Prancis. Apalagi membawa brand mode Prancis keluar bukan hal mudah karena adanya standar yang tinggi," ujarnya.

Baca juga: Lukisan Albert Einstein berbahasa Madura dipamerkan di Bangkalan

Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) berlangsung selama 10 hari dari tanggal 26 Juli sampai dengan 4 Agustus 2024. DRP Jakarta membawa brand streetwear Prancis seperti Pablo T-Shirt Factory, Barriers Worldwide, Please Paulo Stop Cappin, dan A1 Denim.

Ada juga brand asal Indonesia yang sudah lolos akurasi di DRP Jakarta seperti Kick Avenue, LAKON Indonesia, Kanky, Untold, Bratpack, Denimitup, Rawtyperiot, juga Control New, brand streetwear dengan pendekatan berkelanjutan untuk produksi aksesori dan busana.

Brand Prancis yang terpilih untuk hadir di DRP Jakarta saat ini sedang populer dan sangat diminati kaum muda. Bahkan kurasi brand Perancis yang akan hadir kali ini di DRP Jakarta lebih baik dibanding dengan DRP Paris tahun lalu.

Baca juga: Pemkab Tangerang promosikan produk UMKM di Indonesia Maju Expo

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024