Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meminta manajemen RSUD Benda untuk segera menyelesaikan semua tahapan yang diperlukan guna mempercepat operasional rumah sakit tersebut.

"Apa saja yang akan dikerjakan agar di-listing, kejar yang sedang dalam proses, seperti perizinan, fasilitas, dan sarana prasarananya, sehingga bisa segera beroperasi," kata Pj Wali Kota Nurdin saat meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Benda di Tangerang, Senin.

RSUD Benda, Nurdin, nantinya menjadi fasilitas vital bagi masyarakat Kecamatan Benda dan sekitarnya. Oleh karena itu, segala upaya harus dilakukan untuk memastikan pembangunan ini berjalan sesuai rencana dan waktu yang telah ditentukan.

"Harus kita berikan perhatian ekstra, karena ini menyangkut pelayanan langsung pada masyarakat. Warga tentunya sudah menunggu kapan RSUD Benda beroperasi. Kalau targetnya tuntas Agustus 2024, segera dikejar jangan sampai mundur lagi," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak masyarakat gunakan aplikasi skrining TBC mandiri

Selain meninjau pembangunan RSUD, Pj Wali Kota juga memantau progres perbaikan Jalan Garuda yang berada di Kecamatan Batuceper.

Perbaikan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga setempat, serta mendukung aktivitas ekonomi di kawasan tersebut.

"Kerjakan dengan maksimal, berikan kualitas yang terbaik, semoga bisa selesai di bulan Agustus 2024," katanya.

Baca juga: Kota Tangerang masuk lima besar daerah yang diincar investor asing

Kepala DPUPR Kota Tangerang Taufik Syahzeni mengatakan terdapat 40 ruas jalan kota yang sedang dibangun pada semester pertama tahun 2024.

Proses pembangunan infrastruktur ruas jalan kota tersebut difokuskan dalam bidang rekonstruksi jalan dan pembangunan jalan baru dalam rangka menunjang fasilitas untuk aksesibilitas

“Kami masih terus melanjutkan proses pembangunan infrastruktur, terutama pembangunan jalan baru dan rekonstruksi jalan kota yang saat ini telah berjalan dengan sangat baik," ujarnya.

Dinas PUPR Kota Tangerang mencatatkan perkembangan progres pembangunan infrastruktur, seperti di Jalan Marsekal Suryadarma Neglasari sudah 30 persen, Jalan Empu Gandring Cibodas 75 persen, Jalan Tembus M. Toha Pondok Arum 75 persen, Jalan Asoka Raya 100 persen, dan Jalan Halim Perdana Kusuma Benda 100 persen.

“Kami menilai pembangunan ini mempunyai manfaat yang sangat penting bagi masyarakat, mulai dari menjaga kondisi ruas jalan, melancarkan akses investasi, sampai memudahkan aksesbilitas masyarakat umum di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Baca juga: Kontingen Peparpeda Kota Tangerang dilindungi BPJamsostek

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024