Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) mengajak generasi muda Banten bersama-sama memerangi peredaran narkoba.
 
Al Muktabar di Serang, Rabu, mengatakan upaya menanggulangi dan memerangi narkotika sebagai bagian dari mempersiapkan generasi muda yang unggul dan tangguh.
 
"Dalam menanggulangi dan memerangi narkotika harus bersama-sama dilakukan oleh semua pihak. Penanganan dilakukan sampai ke tingkat individu dan rumah tangga," katanya.
  
Provinsi Banten merupakan wilayah atau daerah yang letaknya strategis dengan segala aspek bidang transportasi. Hal itu menjadikan Provinsi Banten memiliki tantangan yang besar terkait narkotika.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak masyarakat jadi agen edukasi pencegahan narkoba.
 
Mulai dari keberadaan Bandara Soekarno-Hatta, kawasan industri yang cukup luas, sebagai penghubung atau lintasan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, hingga garis pantai Provinsi Banten yang panjang.
 
“Dalam rangka itu, instrumen-instrumen kenegaraan mempersiapkan langkah antisipasinya. Termasuk BNN Provinsi Banten, Kepolisian Daerah, serta TNI. Pemerintah Daerah juga terus mendorong agenda dalam rangka antisipasi dan pencegahan narkotika,” katanya.
 
Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk memperkuat ketahan keluarga. Tujuannya, untuk mencegah penyalahgunaan narkotika sejak dini sejak dari keluarga.
 
“Sehingga Indonesia Emas 2045 yang bertumpu pada generasi muda yang produktif bisa kita capai,” katanya.

Baca juga: Cegah peredaran narkoba, Pemkab Lebak kolaborasi berbagai elemen

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024