Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten Didik Farkhan Alisyahdi melantik dan mengambil sumpah jabatan Apsari Dewi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Tangsel).

Alisyahdi dilantik menjadi Kejari Tangsel menggantikan Silpia Rosalina yang dipromosikan sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Riau.

"Mutasi dan rotasi alih jabatan di lingkungan Kejaksaan Tangerang Selatan ini dilakukan agar Kejaksaan tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks," ucap Kejati Didik dalam keterangan tertulis diterima di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Gandeng Dinas ESDM dan Kejati, PLN Banten sosialisasi dan edukasi kelistrikan

Ia menyampaikan, rotasi dan mutasi yang dilakukan oleh pihaknya itu dilakukan sebagai penyegaran di Kajari Tangsel agar dapat mengembalikan situasi kerja dan memotivasi seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan penegakan hukum.

"Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan yang baru dilantik dapat segera melaksanakan tugas, beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru serta menjaga amanah dan menjaga nama baik kejaksaan sebagaimana pesan Jaksa Agung RI," harapnya.

Dia berharap, kepada Kepala Kejaksaan Tangsel yang baru ini dapat menjaga integritas moral sebagai standar kewajiban yang harus dimiliki oleh korps Adhyaksa dimanapun berada.

Selain itu, amanah yang diberikan tersebut dapat dijadikannya sebagai upaya menjaga netralitas Kejaksaan dalam kontestasi politik yang akan datang.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang mendapat promosi atas pengabdiannya serta kerja sama yang baik selamat bertugas dalam upaya membangun kepercayaan publik," kata dia.

Baca juga: Sinegisitas, Lapas Kelas I Tangerang kerja sama dengan Kejari Kota Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024