Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, melepas 237 atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Provinsi Banten 2024 dan menargetkan juara.
 
"Saya sampaikan bahwa atlet yang hadir untuk ajang Popda ini 237 atlet dan 71 official. Dan semua eselon II hadir disini untuk melepas atlet Popda Provinsi Banten di Kota Tangerang," katanya di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Jumat.
 
Dalam kegiatan itu Pemkot Serang mengikuti 23 cabang olahraga  yang akan dipertandingkan mulai dari tanggal 5 sampai 13 Juni tahun 2024.
 
"Mudah-mudahan para atlet kita doakan di ajang ini mendapatkan prestasi yang baik itu harapan besar kami. Dan Kota Serang juara," katanya.

Baca juga: 224 pesilat mulai jalani pertandingan di Popda Banten
 
Selain itu, Yedi juga berpesan semua para atlet dan ofisial agar dapat menjaga nama baik Kota Serang. Dan targetnya untuk menang.
 
"Targetnya berusaha untuk menang dan tahun ini menjadi lebih baik lagi," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Napis Hani, mengatakan target di tahun ini fokus pada peningkatan prestasi dari dua tahun sebelumnya.
 
"Tahun sebelumnya berada di peringkat ke 4 ketika menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi runner up atau tiga besar," katanya.
 
Ia mengatakan atlet yang diberangkatkan pada tahun ini merupakan atlet yang berpotensi meraih medali dan telah melalui proses seleksi ketat.
 
"Kita memberangkatkan 23 cabang olahraga mudah-mudahan semuanya sesuai dengan target masing masing mendulang medali, sehingga perolehan medali kita bisa naik peringkatnya di tahun ini," katanya.

Baca juga: Dispora Kota Tangerang siapkan 100 relawan bantu panitia Popda 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024