Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Banten menyiapkan 50 - 100 relawan untuk membantu panitia penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten dalam menyiapkan seluruh kebutuhan kejuaraan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Tangerang Rabu mengatakan Pemkot Tangerang akan menugaskan relawan secara khusus untuk mendukung kebutuhan teknis dari setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Pemkot Tangerang akan menugaskan relawan dari Pramuka Satuan Karya Pemuda Terampil Olahraga Terlatih (Saka Patriot) Kota Tangerang dan Paskibraka Kota Tangerang.

"Tidak hanya itu, kami juga mengapresiasi kesediaan anak-anak muda relawan tersebut untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini,” ujar Kaonang.

Baca juga: Bupati Tangerang lepas kontingen ke Popda Banten 2024

Ia melanjutkan relawan tersebut akan bertugas membantu kebutuhan teknis di samping kepanitiaan resmi kejuaraan POPDA XI Banten 2024 mulai dari registrasi, penyambutan peserta, distribusi perlengkapan, bantuan logistik, bantuan informasi, sampai bantuan teknis operasional lainnya.

Dispora juga memastikan fungsi relawan dapat optimal di semua venue olahraga yang menyelenggarakan pertandingan.

"Kami juga berharap para relawan dapat membantu menyukseskan POPDA XI Banten 2024 yang mulai dibuka di akhir pekan ini,” katanya.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI dilaksanakan 9 - 13 Juni 2024 dengan 25 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sementara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPAPERDA) ke-VIII dilaksanakan 2 - 5 Juli 2024 dengan delapan cabang olahraga.

Baca juga: Jelang Popda, Dispora gelar pelatihan manajemen pelatih cabang olahraga

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024