Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar pelatihan manajemen dan program latihan semua tim pelatih dari 25 cabang olahraga Pekan Olahraga dan Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Jumat, mengatakan pelatihan tersebut diselenggarakan secara khusus untuk mengoptimalisasi kapabilitas tim pelatih dalam meningkatkan daya saing kontingen Kota Tangerang di Popda XI Banten 2024.

Ia menjelaskan ada beberapa materi penting yang disampaikan selama pelatihan seperti dari pembuatan periodisasi sampai mengatur pola program latihan.

“Kami menyelenggarakan pelatihan ini untuk menguatkan kompetensi manajemen kepelatihan yang harus dikuasi para pelatih di semua cabor," kata Kaonang dalam keterangannya.

Baca juga: Jelang Popda Banten, Pemkot Tangerang fasilitasi tes fisik 394 atlet

Selain itu tujuan dari pelatihan ini yakni agar tim pelatih mampu mengatur pola program latihan dari semua cabang olahraga secara optimal sehingga bisa meraih target yang dicanangkan.

“Pelatihan ini mempunyai manfaat yang sangat besar, terutama untuk mengejar target Kota Tangerang menjadi juara umum dalam ajang bergengsi ini,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah melakukan berbagai persiapan lainnya dalam menyongsong Popda XI Banten 2024 yang akan diselenggarakan pada 8-13 Juni 2024 mendatang.

"Kita sudah gelar pelatihan fisik, lalu memastikan seluruh atlet dalam kondisi prima dan siap mengikuti setiap pertandingan yang dijadwalkan," katanya.

Baca juga: Sekda instruksikan OPD sempurnakan kesiapan atlet jelang Popda Banten

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024